Alisson Pakai Nomor jersey 1, Karius Tinggal Kenangan

Alisson Pakai Nomor jersey 1, Karius Tinggal Kenangan

Alisson Becker resmi mengenakan nomor jersey 1 di Liverpool mulai kompetisi musim berikutnya. Kepastian itu diumumkan langsung via unggahan di akun Instagram resmi tim. Secara tak langsung, langkah ini membikin tempat Loris Karius di tim makin mendekati penghujung.

Semenjak tiba dari AS Roma awal kompetisi musim ini, Alisson memakai nomor jersey 13. Nomor 1 yang sebelumnya dia gunakan di Roma, telah lebih dulu menjadi punya Karius. Tapi, penjaga gawang Jerman itu tengah mengarungi waktu peminjaman menuju Besiktas yang diatur baru usai pertengahan 2020.

Karius ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju Besiktas akibat penampilan buruknya selama kompetisi musim 2017/18. Satu permainan negatif yang sangat mencolok ialah pada partai puncak Liga Champions 2018. Dia berbuat 2 blunder berat yang berujung gagalnya Liverpool memenangkan trofi ke 6.

Konsistensi Alisson kompetisi musim ini jua menjadi salah satu alibi kenapa The Reds terdapat di jalur jawara musim ini. Sepanjang ini, dia telah bermain di 44 laga di seluruh turnamen dan mencatat 22 pertandingan tanpa kemasukan.

Untuk turnamen Premier League, anak didik Juergen Klopp sedang bertarung ketat dengan Manchester City di pucuk klasemen. Di sisi lain di Liga Champions, Liverpool berhasil melaju menuju semi-final dan bakal melawan Barcelona. Apabila senantiasa main stabil, bukanlah tak mungkin tim dari wilayah Merseyside itu bakal menyelesaikan kompetisi musim dengan 2 piala.

Leave a Reply

Your email address will not be published.