Ansu Fati Dianggap Lebih Bagus dari Lionel Messi Kala Usia 16 Tahun

Ansu Fati Dianggap Lebih Bagus dari Lionel Messi Kala Usia 16 Tahun

Ansu Fati memang cuma main sepanjang 12 menit kala Barcelona unggul 5-2 vs Real Betis, Senin (26/8) dini hari WIB. Tapi, ia segera jadi bahan omongan. Juru tak-tik perdana yang melatihnya di Akademi Herrera, Jose Luis Perez Mena, jua tidak ketinggalan buka suara.

Perez Mena menyanjung tinggi bocah berusia enam belas tahun ini. Ia tidak bimbang mengatakan bintang dari Guinea-Bissau ini sebagai bakat khusus nan langka. Selama kariernya, ia mengakui tidak sempat menyaksikan kemampuan kayak Ansu Fati.

“Saya ini telah berkecimpung di dunia sepakbola sepanjang 50 tahun dan tidak sekalipun menyaksikan seseorang kayak ia, ” urai Perez Mena pada EFE sebagaimana dilansir Football5Star. com dari Diario As. “Dia memiliki kepribadian kuat. Ia tidak takut pada siapa saja. Kamu dapat menyaksikannya di gelanggang. ”

Di antara sekian banyak bintang yang sempat ditanganinya, Perez Mena mengakui Ansu Fati memiliki 1 nilai lebih. Ini ialah ketenangan dan keyakinan diri amat bagus. “Sebelum bermain, aku mengajak ia ngobrol dan ia tidak memperlihatkan ketegangan sedikit juga, ” tutur ia.

Lelaki yang sekarang jadi direktur di Akademi Herrera, Sevilla, ini juga tidak bimbang mengatakan Ansu Fati bakal bisa menapaki jejak Lionel Messi. Dari pengamatannya, kualitas sang pemain muda anyar Barcelona ini lebih bagus dari sang superstar tim nasional Argentina kala berusia enam belas tahun.

“Kami sempat menghadapi Messi, Iniesta, dan Xavi pada Pagelaran Sant Gabriel. Di usia ini dan saat aku saksikan Ansu saat ini, untuk aku Ansu dominan, ” tutur ia.

Sedikit lebih jauh, Perez Mena menyatakan, “Jika ia bisa mempertahankan sikapnya, aku bisa tegaskan ini (menyamai Lionel Messi). Ia merasakan berlaga sepakbola, sebagaimana halnya Messi. Ia tidak sekalipun senang menjadi bintang cadangan. Ia mau berlaga, berlaga, dan berlaga. Dari situ, kami amat optimistis. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published.