Paket Wisata Aman, Traveling Sambil Dijaga Pasukan Khusus

Ancaman terorisme sampai kriminalitas sungguh membuat wisatawan resah. Namun tidak perlu takut, sekarang terdapat paket wisata special yang bisa menjamin security saat traveling. Didalam film aksi dan spionase Barat, salah seorang agen rahasia dicerminkan memiliki peralatan modern yang menjadikannya selalu bisa dideteksi oleh kawannya. Tapi Selain di film, terdapat paket aplikasi traveling yang dapat menjadikan kamu seperti agent rahasia.

Adalah Overwatch, aplikasi security buatan perusahaan DS-48 dari London yang mempromosikan paket pengawasan bagi pewisata yang sedang pergi, aplikasi itu dapat menavigasi keberadaan hingga mengirimkan armada khusus ke lokasi Anda ketika bahaya datang. Secara fungsi, aplikasi itu mampu mencari lokasi sang konsumen setiap 3 menit dalam radius 8 meter. Nah jika terdapat ancaman berbahaya seperti terorisme sampai bencana alam, team khusus yang standby akan segera memberitahu dan pergi ke lokasi untuk menjaga keselamatan sang pemilik aplikasi. Seperti di film-film.

“Dengan ancaman global yang makin tinggi, kita berusaha sedemikan rupa untuk keselamatan jiwa klien kami dengan cara rahasia dan diam-diam, menjaga ketenangan untuk mereka dan keluarga tersayang lewat team analisis intelijen dan manager krisis yang diketuai oleh bekas pasukan khusus dan pasukan intelijen,” ujar CEO DS-48, Charles Andrews seperti dikabarkan media Telegraph.

Jadi jelang bencana atau ancaman keamanan terwujud, tim pemantau yang terdiri dari bekas intelijen bakal memberitahu Anda menjelang bencana terjadi. Maka traveler mampu menjauhi area rawan sampai memperoleh pertolongan lebih dini.

Namun selain ancaman keamanan, wisatawan yang tiba-tiba mengalami kecelakaan sampai gangguan kesehatan pun bisa menggunakan aplikasi itu untuk memohon bantuan. Kerennya lagi, aplikasi itu bekerja 24/7 dan mampu dikunjungi di 88 negara.

Metodenya pun gampang, Kalian cukup membuka smartphone dan mengakses info atau memohon bantuan dengan cara langsung melalui aplikasi Overwatch. Sangat simpel, semacam ngobrol di sosmed.

Akan tetapi jika Anda cuma ingin berwisata tanpa dilacak eksistensinya oleh tim khusus, boleh mengakses mode privacy untuk sementara waktu. Namun namanya aplikasi, pihak team khusus jelas tak bisa menavigasi Anda ketika baterai ponsel habis ataupun dalam posisi mati.

Tetapi walau terdengar luar biasa aman, seorang bekas pasukan sekaligus penulis buku-buku traveling, Lloyd Figgins, meragukan keahlian aplikasi tersebut. Tidak cuma mengapresiasi, Lloyd pun mengatakan jika terdapat keterbatasan dari aplikasi itu sendiri.

“Bagaimana pun juga, realita melepas tim yang bereaksi langung saat seseorang didalam bahaya merupakan sangat kompleks. Saat tindakan kriminal terjadi dalam bentuk penyerangan sampai penculikan, penjahat profesional jelas paham kalau mereka dapat dilacak,” terang Lloyd.

Tetapi jika Anda adalah wisatawan yang kerap terasa insecure ketika traveling, barangkali bisa jadi member dengan menggunakan paketnya di aplikasi Overwatch. Biaya langganannya sekitar dari 65 Poundsterling atau Rp 1,1 juta perbulan dengan masa kerja kira-kira setahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.